Selasa, 21 Februari 2012

psikologi dewasa dan lanjut usia

Nama : Isnani Rachmawati
Nim : 0911233073
Kelas : A
Mat.Kul : psikologi dewasa dan usia lanjut
Dosen pengampu : ibu Farah

Dalam tugas ini saya akan merivew salah satu tokoh di dalam film The Devil wears prada yaitu Andre Sachs dalam film ini Andre Sachs tinggal bersama pasangannya di sebuah kontrakan dan pasangan ini sudah memiliki pekerjaan dan Andre Sachs sendiri masih mencari perkerjaan. Setelah Andre Sachs beberapa kali melamar pekerjaan akhirnya Andre Sachs di terima di sebuah perusahaan fasion yang sangat terkenal, kendala yang di alami Andre Sachs yaitu di mana Andre Sachs tidak begitu memiliki selera fashion yang bagus
Andre Sachs memiliki penampilan yang serba sederhana dari atasan sampai bawahan tidak di padupadankan akan tetapi Andre Sachs nyaman mengenakannya, setelah Andre Sachs bekerja tuntutan selain fashion yaitu tuntutan Andre Sachs untuk bekerja secara cepat namun tidak boleh ceroboh, awal memang Andre Sachs mengalami kesulitan akan tetapi setelah beberapa hari Andre Sachs masuk kerja Andre Sachs memiliki kendala lagi bos atau atasan Andre Sachs tidak suka akan kinerja kerjanya akhirnya Andre Sachs di pecat. Andre Sachs tidak menyerah begitu saja, Andre Sachs di tolong salah satu pegawai dari tempat Andre Sachs bekerja, Andre Sachs di tata sedemikian rupa agar memperbaiki fashonnya dan tentunya menunjang kinerjanya. Sehari kemudian Andre Sachs kembali lagi untuk bekerja dan reaksi bos / atasan Andre Sachs hanya diam dan tercengang melihat perubahan penampilan pada Andre Sachs.
Resiko lain yang di hadapi pada Andre Sachs yaitu dimana saat semua impian dan harapan Andre Sachs tercapai Andre Sachs mengalami sedikit hubungan yang renggang terhadap pasangan dan teman-temannya. Andre Sachs berharap perubahan penampilannya ini dapat diterima oleh pasanga dan teman-temannya karena Andre Sachs bisa seperti itu karena tuntutan dari pekerjaanya. Akan tetapi baik pasangan maupun teman-temannya mengganggap bahwa perubahan yang telah terjadi pada Andre Sachs itu malah membuat Andre Sachs terlihat aneh dan seperti bukan jati diri Andre Sachs sebenarnya.
Di sisi lain karir Andre Sachs semakin meningkat dan Andre Sachs berusaha semaksimal mungkin memberikan kepercayaan kepada pasangan dan teman-temannya bahwa meskipun penampilan Andre Sachs berubah akan tetapi Andre Sachs masih memiliki waktu untuk pasangan dan teman-temannya.
Dari penjelasan cerita di atas pada film The Devil Wears Prada tokoh Andre Sachs memiliki :
•Perkembangan fisik terlihat dari awal Andre Sachs bekerja, Andre Sachs memiliki penampilan yang biasa-biasa saja akan tetapi setelah Andre Sachs bekerja Andre Sachs mulai memikirkan penampilan dan memadupadankan pakaian yang dikenakannya untuk bekerja.
•Perkembangan kognitif saat Andre Sachs belum memikirkan untuk bekerja Andre Sachs hanya memikirkan pasangan dan teman-temannya, kesana-kemari hanya mencari kesenangan tetapi saat Andre Sachs mulai untuk bekerja Andre Sachs mulai untuk memikirkan banyak hal tidak hanya untuk kesengannya saja akan tetapi memikirkan agar Andre Sachs dapat bertahan di dalam bekerjaanya.
•Perkembangan sosial saat Andre Sachs belum bekerja Andre Sachs hanya di lingkungan yang sempit kalau tidak di rumah ya di BAR bersama teman-teman dan pasangannya, saat Andre Sachs mulai bekerja Andre Sachs memiliki lingkungan yang sangat luas seperti misalnya menghadiri perlombaan busana atau mengirimkan baju-baju ke berbagai negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar